Sabtu, 06 April 2013

Film Terbaru Disney Finding Nemo Menjadi Finding Dory

Disney mengumumkan akan memproduksi sekuel film Finding Nemo berjudul Finding Dory. Finding Dory dijadwalkan rilis November 2015.




Masih ingat kisah petualangan ikan bernama Nemo dalam film Finding Nemo? Rupanya kesuksesan Finding Nemo pada 2003 membuat Disney Pixar bakal kembali merilis sekuelnya. Finding Dory bakal diputar di bioskop pada November 2015. Dibintangi komedian Ellen Degeneres sebagai pengisi suara Dory.

Degeneres sangat bersemangat menyambut hal ini. Ia meyakinkan bahwa skenarionya sangat fantastik. "Menyenangkan, lucu dan bagian terbaiknya akan lebih banyak peran Dory," kata Degeneres.

Masih ingat dengan Dory? Dory adalah ikan berwarna biru yang punya penyakit hilang ingatan dalam jangka pendek. Ini ikan yang kerap mendampingi Marlin, ayah Nemo, sewaktu mencari-cari anaknya Nemo yang kala itu hilang. Dory berteman dengan ikan hiu vegetarian bernama Bruce, Anchor, dan Chum.

Penasaran dengan jalan ceritanya? Sayangnya, Disney Pixar enggan membocorkannya. Namun, kemungkinan film ini akan mengambil setting di pantai California, setahun setelah Finding Nemo. Jadi, ada kemungkinan seluruh kawan-kawan Nemo pun bakal muncul kembali dalam sekuelnya.

Film kartun tentang dunia ikan itu kembali dibintangi oleh Ellen DeGeneres sebagai Dory, ikan biru yang pelupa. Sementara sang sutradara adalah Andrew Stanton, yang sukses membawa Finding Nemo dan WALL-E raih berbagai penghargaan.

"Saya tidak marah butuh waktu lama untu membuat sekuelnya. Saya tahu orang di Pixar sibuk menciptakan Toy Story 16. Tetapi waktu yang lama ini sungguh berharga," kata Ellen DeGeneres terkait pembuatan film baru ini.

"Naskahnya fantastis. Memiliki segalanya yang saya suka seperti di film pertama, penuh dengan hati, sungguh lucu, dan bagian terbaik adalah banyak tentang Dory," tambahnya.

Finding Nemo dibintangi Albert Brooks, Willem Defoe and Eric Bana. Film kartun ini berhasil meraih Oscar untuk kategori film animasi terbaik dan meraup keuntungan 600 juta poundsterling di seluruh dunia.

Alexander Gould, yang menyuarakan peran Nemo, baru-baru ini mengatakan bahwa dia terpukul karena suaranya sudah berubah menjadi terlalu berat untuk ikut berperan dalam sekuel film ini.

sumber : metrotvnews.com dan tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar