Selasa, 21 Mei 2013

5 Tumbuhan Terunik di Dunia

Banyak tumbuhan-tumbuhan di luar sana yang beragam.Tentunya Sang Penciptalah yang menciptakan tumbuh-tumbuhan tersebut.Nah,untuk kali ini Top 5 Student-Brains membahas "5 Tumbuhan Terunik di Dunia".

Berikut ini adalah daftar bermacam-macam tumbuhan paling unik di dunia beserta gambarnya yang kami rangkum dalam artikel 5  Tumbuhan Terunik Di Dunia dengan deskripsi Gambarnya.

1). Tumbuhan carnivora (Dionaea muscipula)

Planta carnívora Dionaea muscipula-gambar macam-macam tumbuhan terunik di dunia
Dionaea muscipula merupakan sebuah tumbuhan karnivor yang sangat populer dikarenakan perilaku serta efisiensinya saat memerangkap mangsanya. Ciri unik dari tumbuhan ini merupakan perangkap pada daun yang mempunyai rambut ultra peka yang bisa merasakan apabila ada serangga kecil yang hinggap, kemudian daun akan menutup serta memerangkap serangga yang malang.

2). Bunga terbesar didunia (Rafflesia arnoldi)

bunga terbesar rafflesia arnoldi-gambar macam-macam tumbuhan terunik di dunia
Rafflesia arnoldi adalah bunga terbesar di dunia yang sekarang telah langka. Ukuran dari bunga ini bisa sampai 1 meter serta berat 8 kilogram hingga 12 kilogram. Namun bau bunganya yang mirip daging busuk malah dapat menarik para serangga untuk membantu pembuahan bunga asli Indonesia ini. Sayangnya dari pembuahan tadi cuma sekitar 10-20 % saja yang sukses tumbuh menjadi tumbuhan.

3). Bunga Bangkai (Amorphophallus titanum)

bunga bangkai amorphophallus Titanum-gambar macam-macam tumbuhan terunik di dunia
Bunga dengan bentuk tinggi besar melebihi tinggi manusia ini adalah tumbuhan asli Indonesia. Dinamakan bunga bangkai dikarenakan tak hanya baunya yang memang mirip bangkai, tapi juga warnanya seperti daging busuk. Bunga bangkai dikenal dunia sebagai salah satu di antara tumbuhan asli Indonesia yang eksotis.

4). Pohon Botol (Baobab)

pohon botol baobab-gambar macam-macam tumbuhan terunik di dunia
Pohon besar dan unik ini adalah tumbuhan asli Madagaskar, Afrika, serta Australia. Dinamakan dengan Pohon Botol dikarenakan tak hanya memiliki bentuk yang memang seperti botol, tapi ternyata memang bisa menyimpan cadangan air hingga 300 liter! Maka dari itu Baobab dapat tumbuh hingga mencapai usia 500 thn.

5). Pohon Darah Naga (Dracaena cinnabari)
pohon darah naga draceana cinnabari-gambar macam-macam tumbuhan terunik di dunia
Tumbuhan asli Kepulauan Socotra yang terkenal dengan tumbuhan anehnya ini dinamai pohon Darah Naga karena memiliki getah yang berwarna merah mirip dengan darah naga di film Harry Potter. Selain itu, pohon ini memiliki bentuk unik mirip payung dan getahnya tadi bermanfaat untuk obat-obatan dan pewarna merah alami. 
TOP 5 STUDENT-BRAINS-5 INFORMASI MENARIK TERUPDATE TERKINI
Selesai sudah postingan Top 5 Student-Brains kali ini.Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat Top 5 Lainnya di Student-Brains.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar